Polling

Bagaimana Pendapat Anda mengenai kinerja DKK Sukoharjo?

Shoutbox
Visi

VISI

Di dalam Rencana Strategik Pembangunan Kesehatan Kabupaten Sukoharjo Tahun 2006 - 2010 telah ditetapkan Visi Pembangunan Kesehatan Sukoharjo yang secara singkat dinyatakan sebagai adalah Sukoharjo Sehat 2010, akan tetapi dengan  mulai bergesernya waktu paradigma, dan sesuai dengan Renstra 2010 - 2015, maka Visi Pembangunan Kesehatan di Kabupaten Sukoharjo menjadi :

 

MASYARAKAT SUKOHARJO SEHAT MANDIRI DAN BERKEADILAN

 

Visi tersebut merupakan gambaran masyarakat Sukoharjo pada masa yang akan datang dengan penduduknya hidup dalam lingkungan dan perilaku sehat, mampu memperoleh pelayanan kesehatan yang bermutu secara adil dan merata, serta memiliki derajat kesehatan yang setinggi - tingginya. Masyarakat mampu mengenali tingkat kesehatan, masalah kesehatan, merencanakan dan mengatasi, memelihara, meningkatkan dan melindungi diri sendiri. Untuk mencapai kondisi tersebut didukung sumber daya semaksimal mungkin diutamakan dari kemampuan sumber daya yang ada di Sukoharjo, meliputi sumber daya manusia, pembiayaan, perbekalan dan obat, sarana dan prasarana dengan tidak menutup kemungkinan adanya alokasi dan mobilisasi dari dan ke luar Sukoharjo.

Lingkungan sehat yang diharapkan adalah suatu lingkungan kondusif bagi terwujudnya keadaan sehat yaitu lingkungan bebas polusi, tersedia akses terhadap air bersih, sanitasi memadai dan terwujudnya kawasan permukiman beserta perencanaan pembangunan yang berwawasan kesehatan.

Perilaku masyarakat yang dicitakan adalah masyarakat bersifat proaktif untuk memelihara dan meningkatkan derajat kesehatannya, mencegah terjadinya penyakit dan berpartisipasi aktif dalam gerakan kesehatan masyarakat.

Menciptakan sistem pelayanan kesehatan yang mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat, tanpa ada hambatan baik yang bersifat ekonomi maupun non ekonomi. Pelayanan kesehatan bermutu adalah pelayanan kesehatan yang memuaskan pelanggan serta diselenggarakan sesuai dengan standar dan etika profesi. Pelayanan kesehatan yang disediakan adalah mengutamakan pelayanan pencegahan penyakit dan peningkatan kesehatan, tanpa mengabaikan pengobatan dan pemulihan kesehatan. Kepekaan pelayanan kesehatan terhadap kebutuhan masyarakat ditingkatkan dengan mengupayakan kemandirian bagi unit - unit pelayanan kesehatan dan diterapkannya manajemen yang beroriantasi kepada pelanggan. Mutu pelayanan kesehatan terus dipelihara dan ditingkatkan melalui peningkatan kualitas tenaga kesehatan, ketersediaan obat serta peningkatan dan pemeliharaan sarana serta peralatan kesehatan. Untuk meningkatkan pemerataan dan keterjangkauan pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat, dikembangkan pembiayaan kesehatan secara subsidi silang baik melalui JPKM maupun sistem asuransi kesehatan lainnya.


Gallery Foto
Copyright © 2017 All Right Reserved, Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo.