Polling

Bagaimana Pendapat Anda mengenai kinerja DKK Sukoharjo?

Berita

DEKLARASI DASIAT (PEMUDA SIAGA SEHAT)

Kategori: Berita, ditulis oleh Adminsitrator Website
Thursday, 11 April 2013 12:42

DEKLARASI DASIAT (PEMUDA SIAGA SEHAT)

DINAS KESEHATAN KAB.SUKOHARJO

 

Pemuda sebagai bagian dari masyarakat Indonesia yang mempunyai hak hidup sehat dan berkewajiban untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan individu dan masyarakat,  menyadari bahwa Indonesia masih dilanda berbagai masalah kesehatan yang perlu segera ditanggulangi.

Pemuda Indonesia sebagai patriot bangsa dengan potensi pengetahuan dan ketrampilan yang dimiliki berkewajiban untuk ikut berperan aktif dalam mencegah dan menanggulangi masalah kesehatan masyarakat yang berperan sebagai pelopor, penggerak dan pelaksana pembangunan kesehatan.

Untuk itu, maka kami: 

  1. Pemuda Siaga Sehat (DASIAT) sebagai Pelopor Pembangunan Kesehatan siap memprakarsai, mengorganisasikan, dan memberdayakan masyarakat dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatannya.
  2. Pemuda Siaga Sehat (DASIAT) sebagai Penggerak Pembangunan Kesehatan siap menggerakkan sumber daya yang ada dalam membantu penanganan masalah kesehatan.
  3. Pemuda Siaga Sehat (DASIAT) sebagai Pelaksana pembangunan Kesehatan siap bersama masyarakat untuk mengatasi masalah kesehatan, khususnya menjadi  mitra pelaksana di Desa Siaga.
  4. Pemuda Siaga Sehat (DASIAT) siap  mengerahkan potensi yang dimiliki untuk mendukung dalam upaya pemberdayaan masyarakat dalam bidang kesehatan.
  5. Pemuda Siaga Sehat (DASIAT) bersama dengan komponen masyarakat lainnya ikut mengkritisi jalannya pembangunan kesehatan.

Deklarasi ini kami nyatakan sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab kepedulian pemuda dalam membangun dan mewujudkan kehidupan masyarakat SUKOHARJO yang SEHAT, CERDAS dan MANDIRI.                                              

                                                                                      INFO LAYANAN MASYARAKAT PROMKES DKK

 

Berita Lainnya

Gallery Foto
Copyright © 2017 All Right Reserved, Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo.