Kepala Dinas

dr. YUNIA WAHDIYATI

"Taking care of your mental of physical health is just as important as any career move or responsibility"

Mireille Guiliano
Berita

Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi Disabilitas (Fisik, Mental)

Kategori: Berita, ditulis oleh Adminsitrator Website
Monday, 06 September 2021 10:42

Pelaksanaan vaksinasi bagi Penyandang Disabilitas baik disabilitas fisik maupun mental, mulai dilakukan pada 4 September 2021 dengan penyuntikan pertama vaksinasi COVID-19 pada Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Puskesmas Mojolaban. Sebanyak 566 penyandang disabilitas fisik maupun mental ditargetkan di wilayah Kabupaten Sukoharjo untuk mendapat vaksinasi COVID-19.

Untuk pelaksanaannya dibutuhkan kerja sama dengan Sehati, Rehabilitasi Berbasis Masyarakat (RBM), Tenaga Kesejakteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan keluarga untuk melakukan mobilisasi, mendaftarkan, dan mengatur transportasi antarjemput penyandang disabilitas ke fasilitas pelayanan kesehatan tempat pelayanan vaksinasi COVID-19.

   

Untuk panti yang berada dalam wilayah Kabupaten Sukoharjo PANTI SINAI Kecamatan Grogol Vaksinasi ke 1 Tgl 1 Juli 2021 dan vaksin ke 2 Tgl. 31 Agustus 2021 dengan sasaran 40 orang, JATI ADULAM MINISTRY vaksin ke 1 tgl.30 juli 2021  dan vaksin ke 2 tgl.3 september 2021 dengan sasaran 86 orang. Untuk PANTI PINTU KESELAMATAN Kecamatan Weru akan dilaksanakan pada tanggal 9 September 2021 oleh  tenaga kesehatan dari Puskesmas Weru yang melakukan Panti Pintu Keselamatan.

Ingat untuk tetap disiplin protokol kesehatan setelah mendapatkan vaksinasi: Memakai masker, Menjaga jarak serta hindari kerumunan, dan rutin Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.

 

Berita Lainnya

Gallery Foto
Copyright © 2021 All Right Reserved, Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo.