Polling

Bagaimana Pendapat Anda mengenai kinerja DKK Sukoharjo?

Berita

Pertemuan Koordinasi Terpadu Lintas Program/Sektor Program Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo

Kategori: Berita, ditulis oleh Adminsitrator Website
Wednesday, 24 July 2019 11:00

Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo menggelar Pertemuan Koordinasi Terpadu Lintas Program dan Lintas Sektor Program Imunisasi pada 23 Juli 2019 di Aula RSUD Ir Soekarno. Tujuannya adalah untuk menggalang kerja sama Lintas Program dan Lintas Sektor dalam mencapai target imunisasi guna mencegah adanya Penyakit yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi (PD3I) seperti Hepatitis B, TBC, Difteri, Pertusis, Tetanus, Hib, Polio, Campak, dan Rubella. Peningkatan target imunisasi ditunjukkan oleh cakupan dan mutu imunisasi yang tinggi dan merata di wilayah Sukoharjo yaitu Universal Child Immunization (UCI) desa/kelurahan sebesar 100%, cakupan Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) ≥ 95%, cakupan imunisasi per antigen  ≥95% dan cakupan imunisasi anak sekolah  ≥98% serta pada akhirnya berdampak pada peningkatan kualitas hidup manusia dan masyarakat Kabupaten Sukoharjo  yang merupakan misi ke dua Bupati Sukoharjo.

          Pertemuan tersebut dibuka oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo dr.Yunia Wahdiyati dan dihadiri oleh Direktur RSUD Ir Soekarno dan peserta lainnya terdiri dari  unsur Tim Penggerak PKK, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas kominfo, PMD, Bapelbangda, Kemenag, MUI, Aisyah, Muhammadiyah, kepala bagian humas, kepala bagian kesra, dan sekolah sample yang pernah terdapat penolakan imunisasi. Lintas program yang mengikuti kegiatan adalah Kabid yankes, Kabid SDK, Kabid Kesmas, dan Kepala Puskesmas beserta tim dari 12 Puskesmas.

            Sebagai narasumber hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bapak Widodo, SH, MH menyampaikan materi Peran Pemerintah Daerah Kabupaten Sukoharjo Dalam Mendukung Program Imunisasi, Dr.dr.Probosuseno, Sp.PD, K.Ger, Finasim, SE dari RSUP DR Sadjito menyampaikan materi Imunisasi Dari Sudut Pandang Kesehatan dan Agama, serta dr Eva Musdalifah, Sp. A, M.Kes dari RSUD Ir Soekarno menyampaikan materi PD3I.

Peserta terlihat antusias dan berpartisipasi aktif mengikuti pertemuan. Selanjutnya  peserta bersepakat/berkomitmen untuk selalu berkoordinasi dan bekerjasama sesuai dengan peran strategis masing-masing guna meningkatkan cakupan dan mutu imunisasi yang tinggi dan merata di wilayah Kabupaten Sukoharjo. 

Berita Lainnya

Berita, Thursday, 15 March 2018 14:49
Berita, Monday, 05 August 2019 09:45
Berita, Friday, 25 May 2018 14:53
Gallery Foto
Copyright © 2017 All Right Reserved, Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo.