Kepala Dinas

dr. YUNIA WAHDIYATI

"Taking care of your mental of physical health is just as important as any career move or responsibility"

Mireille Guiliano
Berita

Survey Akreditasi UPTD Labkesda Kab. Sukoharjo Tahun 2019

Kategori: Berita, ditulis oleh Adminsitrator Website
Wednesday, 09 October 2019 08:53

Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo dan UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Sukoharjo hari Selasa (08/10/2019) menerima kunjungan Tim Surveior Akreditasi dari Komite Akreditasi Laboratorium Kesehatan Pusat (KALK Pusat) - Kementrian Kesehatan RI . Kunjungan tersebut dalam rangka survey akreditasi Labkesda.  Tim surveior terdiri atas 3 orang yang diketuai oleh dr Purwanto, SpPK beserta anggotanya dr. E Hagni Wardoyo,SpMK dan dr. R. Lia Kusumawati, M.Biomed, SpMK (K) .  Dijadwalkan Tim Surveior akan melakukan survei akreditasi atau memotret langsung kegiatan ataupun layanan di UPTD Labkesda Kab. Sukoharjo  selama 2 hari, dimulai pada hari ini sampai dengan Rabu 9/10/2019.

Akreditasi dibuka oleh sambutan dari Ketua DPRD Kabupaten Sukoharjo, Bapak Wawan Pribadi, S.Sos, yang dalam sambutannya  menyampaikan selamat datang kepada Tim Surveior di Kabupaten Sukoharjo , dan juga  apresiasi serta dukungan penuh terhadap  pelayanan di bidang kesehatan di Kab. Sukoharjo termasuk Akreditasi Labkesda.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo, dr.Yunia Wahdiyati  yang berharap dengan adanya survey akreditasi Labkesda ini bisa menambah semangat, sumbangsih saran dan rekomendasi kepada UPTD Labkesda untuk meningkatkan mutu pelayanan sesuai dgn tujuan, visi, misi dan motto UPTD Labkesda Kab.Sukoharjo.

Selama survei akreditasi 2 hari kedepan Kepala UPTD Labkesda, ibu Sri Sugianti Mulyaningsih, SKM.,MM berkomitmen untuk tidak meninggalkan Labkes dan memberikan semua akses bagi tim surveior untuk melakukan telusur dan menelaah semua dokumen.

Selama dua hari tim surveyor akreditasi Laboratorium Kesehatan dari Komite Akreditasi Laboratorium Kesehatan Pusat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia memotret proses manajemen, proses pelayanan laboratorium UKM, dan  UKP, manajemen mutu dan keselamatan pasien serta melakukan Tour Lab. Selain itu dilakukan wawancara terhadap  pimpinan UPTD Labkesda dan Tim Dinas Kesehatan selaku pendamping akreditasi.

  

Rangkaian acara terakhir dari survei akreditasi ditutup dengan exit conference di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo, Rabu (9/10/2019). Melalui Exit conference, Ketua Tim Surveior akreditasi menyampaikan berbagai saran dan rekomendasi untuk UPTD Labkesda Kabupaten Sukoharjo  dan DKK Sukoharjo.  Hasil exit conference merupakan klarifikasi dalam upaya peningkatan mutu pelayanan UPTD Labkesda. Selain itu, ketua tim surveyore  menyampaikan bahwa Tim UPTD Labkesda yang lengkap, penuh semangat dan pantang menyerah, terlihat telah berjuang secara maksimal dalam proses akreditasi ini ditambah dengan dukungan dari berbagai pihak.

Ketua tim surveyor kembali menekankan bahwa Akreditasi merupakan proses belajar kearah yang lebih baik secara terus menerus. Teruslah belajar dan berubah menjadi lebih baik, mulai hari ini, dari diri sendiri dan dari hal sekecil-kecilnya. Semoga kerja keras, semangat pantang menyerah dan kekompakan Tim UPTD Labkesda Kabupaten Sukoharjo  membuahkan hasil seperti yang diharapkan.

Perjuangan Tim UPTD Labkesda Kabupaten yang luar biasa, semoga  mendapatkan hasil yang diinginkan dan Menjadi Pusat Pelayanan Laboratorium Kesehatan Untuk Masyarakat Sukoharjo dan Sekitarnya.

Berita Lainnya

Gallery Foto
Copyright © 2019 All Right Reserved, Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo.