Kepala Dinas

dr. YUNIA WAHDIYATI

"Taking care of your mental of physical health is just as important as any career move or responsibility"

Mireille Guiliano
Berita

Survey Re-akreditasi Puskesmas

Kategori: Berita, ditulis oleh Adminsitrator Website
Monday, 05 August 2019 09:45

Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo menggelar Survey Re-akreditasi Puskesmas untuk Puskesmas Bendosari dan Puskewmas Grogol pada 30 Juli - 1 Agustus 2019. Tujuannya adalah untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Puskesmas, serta pada akhirnya berdampak pada peningkatan kualitas hidup manusia dan masyarakat Kabupaten Sukoharjo yang merupakan misi ke dua Bupati Sukoharjo.

  

Selama tiga hari tim surveyor akreditasi puskesmas dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia memotret proses manajemen, proses UKM, dan proses UKP serta manajemen mutu dan keselamatan pasien. Selain itu dilakukan wawancara terhadap lintas sektor kecamatan yg terkait dan wawancara pimpinan Puskesmas.

  

Rangkaian acara terakhir dari survei re-akreditasi ditutup dengan exit conference di Aula Puskesmas Bendosari dan Aula Puskesmas Grogol, Kamis (01/08). Melalui Exit conference, Ketua Tim Surveior reakreditasi ke-dua Puskesmas tersebut menyampaikan berbagai saran dan rekomendasi untuk Puskesmas Bendosari, Puskesmas Grogol dan DKK Sukoharjo. Hasil exit conference merupakan klarifikasi dalam upaya peningkatan mutu pelayanan Puskesmas. Selain itu, ketua tim surveyore Puskesmas  Bendosari, Dra.Herie Firmaningsih,MKes dan ketua Tim surveyor Puskesmas Grogol, drg.Hunik Rimawati,MKes ditempat yang berbeda secara global menyampaikan bahwa Tim Puskesmas Bendosari dan Puskesmas Grogol yang lengkap, penuh semangat dan pantang menyerah, terlihat telah berjuang untuk meningkatkan status kelulusannya ditambah dengan dukungan dari berbagai pihak.

 

Kedua ketua tim surveyor kembali menekankan bahwa Akreditasi merupakan proses belajar kearah yang lebih baik secara terus menerus. Teruslah belajar dan berubah menjadi lebih baik, mulai hari ini, dari diri sendiri dan dari hal sekecil-kecilnya. Semoga kerja keras, semangat pantang menyerah dan kekompakan Tim Puskesmas Bendosari dan Puskesmas Grogol membuahkan hasil seperti yang diharapkan.

“Tidak ada harapan yang lebih tinggi selain bisa memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi dan bermutu kepada masyarakat. Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu",ujar plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo, dr. Yunia Wahdiyati dalam pesan penutupnya saat exit confrence di Puskesmas Bendosari.

 

Berita Lainnya

Berita, Friday, 26 January 2018 14:29
Berita, Thursday, 08 March 2018 14:52
Berita, Friday, 12 October 2018 15:08
Gallery Foto
Copyright © 2019 All Right Reserved, Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo.