Profil PPID Pelaksana

Profil Singkat PPIDPelaksana

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 bahwa Keterbukaan Informasi Publik merupakan hak asasi manusia dan keterbukaan informasi publik merupakan salah satu ciri penting negara demokratis yang menjunjung tinggi kedaulatan rakyat untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik.

Salah satu elemen penting dalam mewujudkan penyelenggaraan Negara yang terbuka adalah hak publik untuk memperoleh Informasi sesuai dengan peraturan perundang¬undangan. Hak atas Informasi menjadi sangat penting karena makin terbuka penyelenggaraan negara untuk diawasi publik, penyelenggaraan negara tersebut makin dapat dipertanggungjawabkan. Hak setiap Orang untuk memperoleh Informasi juga relevan untuk meningkatkan kualitas pelibatan masyarakat dalam proses pengambilan keputusan publik. Partisipasi atau pelibatan masyarakat tidak banyak berarti tanpa jaminan keterbukaan Informasi Publik.

Dalam rangka penyelenggaraan tata kepemerintahan yang baik di bidang kesehatan yang transparan, efektif dan efisien, akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan diperlukan tata cara pengelolaan, pelayanan dan keterbukaan informasi publik.

Sesuai Surat Keputusan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo nomor: 800/3649/III/2022, tanggal 02 Maret 2022 ditetapkan:

  1. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo sebagai Atasan PPID Pelaksana;
  2. Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo sebagai Ketua PPID Pelaksana;
  3. Kasubbag Umum dan Kepegawaian sebagai Sekretaris PPID Pelaksana;
  4. Menunjuk Koordinator Bidang Pelayanan Informasi;
  5. Menunjuk Koordinator Bidang Pengelolaan Informasi;
  6. Menunjuk Koordinator Bidang Dokumentasi dan Arsip;
  7. Menunjuk Koordinator Bidang Pengaduan dan Penyelesaian Sengketa Informasi.

 


Gallery Foto
Copyright © 2024 All Right Reserved, Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo.